Radar Surabaya

Ajak Klub Motor Perangi Narkotika

 

DUDUKSAMPEYAN - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gresik menggandeng komunitas motor untuk kampanye stop narkoba. Selain komitmen untuk memerangi narkoba, BNN juga mengajak mereka berbagi dengan menyerahkan puluhan bingkisan untuk yatim piatu.

Kepala BNN Kabupaten Gresik, AKBP Agustianto menyatakan, peredaran gelap narkotika masih marak. Meski di Gresik menurun, tapi proses penyebaran terus berlanjut. Maka dari itu, tidak bisa BNN bekerja sendirian. “Komunitas motor, tokoh masyarakat dan juga anak-anak, semuanya harus berperan memberantas narkotika,” tegasnya.

Dijelaskan, narkotika menyasar anak-anak dan keluarga miskin juga. Itu disebabkan kurangnya perhatian para orang tua dalam menjaga anaknya. Untuk anak-anak yang tidak memiliki orang tua, maka orang mampu atau kaya di sekitarnya lah yang bertanggungjawab. Termasuk juga pemerintah dan perangkat desa setempat.

Ditambahkan, narkotika sudah dilarang oleh negara maupun agama. Hal itu sudah dijelaskan secara gamblang. Pelarangan in idisebabkan bahaya begitu besar yang ditimbulkan oleh narkotika. Hukuman yang diderita juga berat. Baik hukuman di dunia maupun di akhirat.

Mantan Wakapolres Blitar ini juga menyampaikan sudah bekerjasama dengan banyak komunitas. Salah satunya adalah komunitas motor CBR Club Indonesia. Selain bagi takjil dan santunan anak yatim, bersama komunitas ini, BNN mensosialisasikan bahaya narkotika kepada para pemuda.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar