Radar Surabaya

Jalan Duduk Sampeyan Rawan Macet

ARUS yang melintasi Jalan Raya Duduk Sampeyan terancam kemacetan. Ini terjadi karena pelebaran jalan tidak segera dilakukan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) 8 Jatim. Meskipun seluruh lahan yang dibutuhkan untuk melakukan pelebaran telah selesai dilakukan pembebasan.

Pantauan di lapangan, seluruh rumah yang terkena pembebasan lahan sudah berhasil terbebaskan. Saat ini, tinggal satu rumah yang masih belum dibongkar. Sedangkan sisanya sudah selesai dilakukan pembongkaran. Bahkan, beberapa instansi mulai Kantor Desa hingga Kantor KUA juga sudah selesai dilakukan pembangunan.

Kepala BBPJN Jawa Timur I Ketut Dharma Wahana mengatakan perbaikan jalan bergelombang dan berlubang sudah dilakukan sejak beberapa pekan yang lalu. Bahkan, hingga saat ini masih terus berlangsung. "Namun, memang tidak bisa seluruhnya dilakukan perbaikan dan pelebaran karena waktu lebaran yang cukup mepet," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan melalui telefon selulernya.

Ditambahkan, proses pengerjaan baru dilakukan setelah lebaran nanti. Sebab, jika dipaksakan nanti matrial bangunan mengganggu pengguna jalan. "Satu bulan lalu baru tuntas pembebasannya, dan perbaikan baru memungkinkan dilakukan setelah lebaran nanti," pungkas dia. 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gresik AKP Anggi Saputra Ibrahim mengatakan, sejumlah jalur di wilayah Duduksampeyan banyak yang bergelombang dan rusak. Padahal, berdasarkan janji Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) perbaikan jalan bakal tuntas H-14.

"Kalau kondisi jalannya rusak dan bergelombang keselamatan masyarakat akan terancam, kemudian petugas di lapangan juga pasti mengalami kesulitan," ujarnya, kemarin.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar