Radar Surabaya

Dishub Siagakan Pos Pantau Mudik

KOTA-Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo mulai melakukan persiapan arus mudik Lebaran. Salah satu langkah yang dilakukan adalah menyiapkan pos pantau untuk menjaga ketertiban pengendara selama arus mudik, termasuk arus balik Lebaran.

Kepala Bidang Pengendalian Operasi dan Keselamatan Dishub Sidoarjo Pudji Sigit mengatakan, ada beberapa pos pantau yang disiapkan. Di antaranya, di Jalan Gajah Mada, di depan Perumahan Taman Pinang Indah, Pasar Krian, Tarik, Porong, Desa Waru, Desa Bungurasih, dan simpang empat Gedangan.

Menurut pria yang akrab disapa Sigit ini, lokasi pos-pos pantau mudik tersebut ditentukan berdasarkan volume kendaraan yang melintas setiap hari. “Kalau hari biasa saja sudah banyak yang melintas, waktu mudik diperkirakan pasti akan lebih banyak," kata Sigit, Minggu (18/6).

Diterangkan, dari belasan pos pantau yang akan disiagakan untuk pemudik, ada beberapa yang nantinya akan diberi fasilitas. Seperti tempat salat, tempat tidur, kursi pijat dan lainnya. Tujuannya, selain untuk menjaga ketertiban lalu lintas, pos pantau tersebut juga bisa digunakan pemudik untuk beristirahat setelah lelah berkendara.

“Biasanya di Jalan Raya Porong, yang merupakan jalur mudik," imbuhnya.

Selain menambah pos pantau, Dishub juga menambah jumlah personel pengawas yang berada di pos pantau mudik itu. Jumlahnya ditaksir bisa lebih dari 100 orang. Mereka akan siaga selama 24 jam secara bergantian di dalam posko tersebut. Sigit berharap posko-posko dari Dishub tersebut bisa memberikan kenyamanan bagi pengendara yang melintas. (nis/jee) 


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar