Radar Surabaya

PDAM Resmi Miliki Dua Direksi Baru

SURABAYA - Kekosongan posisi Direktur Utama dan Direktur Operasional di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada selama dua tahun akhirnya berakhir. Pasalnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini resmi memilih dua nama baru direksi untuk mengisi jabatan tersebut.

Hal itu ditegaskan oleh Manager Administrasi dan Humas PDAM Surya Sembada, Ari Bimo Sakti kepada Radar Surabaya, Sabtu (17/6). Dua nama yang resmi ditunjuk tersebut sudah melalui proses rekrutmen yang panjang. Mulai dari seleksi berkas, wawancara hingga fit and proper test.

"Setelah fit and proper test, dari tim rekruitmen yang dilaksanakan oleh badan pengawas dan tim penguji menyerahkan nama hasil seleksi pada Kamis (15/6) ke ibu Wali Kota. Lalu Jumat (16/6) pagi langsung diumumkan siapa yang terpilih. Kemudian sorenya langsung dilantik," ujarnya.

Bimo menambahkan, dua nama yang dipilih jelas sudah mumpuni di bidangnya. Untuk posisi Direktur Utama, dijabat oleh Mujiaman. Ia adalah salah satu orang yang berpengalaman di bidang industri air. Karena itu, terpilihnya Mujiaman ini menjadi angin segar bagi PDAM.

"Kalau untuk Pak Mujiaman, dari backgroundnya, sebelumnya beliau adalah petinggi setingkat General Manager di perusahaan multi nasional, Ecolab. Beliau sudah bekerja di sana lebih dari 20 tahun. Karena itu, pengalamannya sangat dibutuhkan untuk mengelola PDAM ke depan," lanjut Bimo.

Sementara untuk posisi Direktur Operasional dijabat oleh Dody Soedarjono. Bimo menjelaskan, Dody Soedarjono adalah orang dari PDAM Surya Sembada. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Manager Senior Pengembangan Perusahaan di PDAM Surya Sembada.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar