Radar Surabaya

Cari Tersangka Lain, Obok-obok Kantor BPN II

SURABAYA-Untuk mencari tersangka lain dalam kasus pungli di BPN II Surabaya, Tim Saber Pungli Satreskrim Polrestabes menggeledah ruang seksi pengukuran. Dari penggeledahan yang dilakukan pada Senin pagi (12/6) itu, polisi mengamankan sejumlah berkas terkait dengan kasus pungli tersebut.

Sebelumnya, penyidik menetapkan staf seksi pengukuran Chalidah Nazar,48, sebagai tersangka, dari lima pegawainya yang diamankan.

Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Komisaris Polisi (Kompol) Bayu  Indra Wiguno menjelaskan, penggeledahan di ruang seksi pengukuran di lantai II BPN II Surabaya hanya berlangsung beberapa menit. Polisi membuka sejumlah brangkas dokumen yang berisikan surat pengajuan pengukuran tanah. Hal itu disaksikan oleh pegawai BPN II Surabaya.

"Setelah itu, kami mengamankan beberapa dokumen yang kami butuhkan untuk melengkapi berkas dalam kasus dugaan pungli ini," ungkap Kompol Bayu.

Bayu  mengatakan selain mengamankan dokumen, polisi sempat menginterogasi sejumlah pegawai. Mereka diminta untuk menunjukkan beberapa dokumen yang dibutuhkan oleh penyidik dalam kasus pungli itu.

"Kami tidak menemukan fakta baru. Sebab penggeledahan ini memang tindak lanjut dari beberapa dokumen yang kami amankan sebelumnya," lanjut Bayu.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar