Radar Surabaya

13 Kandidat Direksi PD Pasar Lolos ke Fit and Proper Test

SURABAYA - Rekrutmen direksi PD Pasar Surya (PDPS) memasuki babak baru. Dalam waktu dekat, para calon direksi tersebut akan menjalani fit and proper test. Tes itu menjadi babak terakhir bagi para para calon direksi tersebut untuk menentukan siapa yang terpilih memimpin BUMD Pemkot Surabaya yang memiliki aset terbesar itu.

Proses rekrutmen direksi PDPS terus dikebut. Sebelumnya, ada 13 kandidat yang telah melakukan blusukan ke pasar untuk menggali informasi guna merumuskan solusi memperbaiki dan meningkatkan kinerja ratusan pasar tradisional yang ada di Surabaya. Mereka terdiri dari enam calon direktur utama (dirut) dan tujuh orang direktur keuangan dan administrasi (dirkeu).

Blusukan yang dilakukan di pasar-pasar binaan PDPS itu nantinya wajib dijadikan makalah. Dari makalah tersebut, proses seleksi dilanjutkan dengan presentasi untuk menentukan siapa yang layak lolos menuju tahap terakhir, yakni fit and proper test yang akan digelar oleh Badan Pengawas (Bawas) PDPS.

Ketua Bawas PDPS, Rusli Yusuf mengatakan bahwa seluruh makalah hasil karya para calon direksi telah dipelajari. Menurutnya, makalah tersebut cukup memuaskan. Sehingga, seluruh kandidat tak ada yang gugur pada tahap tersebut.

"13 kandidat terakhir seluruhnya masih bertahan setelah proses blusukan dan pembuatan makalah. Mereka akan lanjut ke tahap fit and proper test," ujarnya ketika dihubungi Radar Surabaya, Senin (5/6). Meski sudah dipastikan lolos, namun Rusli belum bisa memastikan kapan tahapan proses fit and proper test dilakukan.

Ia menyebutkan bahwa fit and proper test merupakan tahapan paling penting. Sebab di sana, para kandidat akan diuji kemampuannya sebagai seorang pemimpin. Tes juga bakal melibatkan para ahli baik dari pihak akademisi maupun praktisi.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar