Radar Surabaya

Kembangkan Eks Lokalisasi Dolly, Gandeng Empat Kampus

Totalitas Pemkot Surabaya untuk mengembangkan kawasan eks lokalisasi tak perlu diragukan. Beragam cara terus dilakukan. Kali ini, pemkot memiliki program anyar. Yakni, Campus Goes to Kampung.

Bagus Putra Pamungkas

Wartawan Radar Surabaya

Dalam program ini, pemkot tak sendirian. Mereka menggandeng perguruan tinggi. Total ada empat universitas yang diajak kerja sama. Yakni, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga, Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) dan UK Petra.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya, Rosalia Retno Bintarti mengatakan, kerja sama ini lebih fokus untuk pemberdayaan ekonomi warga sekitar. Dalam program ini, Dinsos bersama pihak perguruan tinggi memutuskan untuk fokus mengembangkan perekonomian warga Dolly.

Nantinya, kata Rosalia, tugas yang dilakukan setiap perwakilan perguruan tinggi juga tak sama. "Mereka kan sudah melakukan penelitian. Jadi, mereka sudah punya tugas masing-masing sesuai dari hasil survei yang telah dilakukan," ujarnya ketika ditemui di Ruang Humas Balai Kota, Jumat (19/5).

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar