Radar Surabaya

Olah Roti Kedaluwarsa Jadi Camilan

Surabaya - Tim Satgas Pangan Satreskrim Polrestabes Surabaya makin giat melakukan penggerebekan produk pangan yang dinilai menyimpang. Terbaru, tim pimpinan Kasatreskrim AKBP Shinto Silitonga itu menggerebek sebuah gudang di Jalan Bulak Banteng Madya gang 14 nomor 13, Kamis (18/5).

Gudang ini digerebek lantaran dijadikan tempat penimbunan roti tidak layak konsumsi alias kedaluwarsa. Parahnya, roti bekas tersebut diolah kembali menjadi makanan atau camilan yang biasa disebut sumpia.

Berdasarkan pengamatan Radar Surabaya, gudang tersebut berada di tengah pemukiman padat penduduk. Lokasinya pun kumuh. Gudang ini hanya memiliki dinding seng layaknya gudang barang-barang bekas.

Namun setelah dibuka, polisi mendapati ratusan karung berisi roti kedaluwarsa. Setelah karung-karung itu dibongkar, polisi mendapati roti yang sudah dalam kondisi jamuran bahkan hampir membusuk.

Selain itu, di dalam gudang ini juga terdapat sebuah mesin penggiling tepung. Mesin inilah yang digunakan untuk menggiling roti kedaluwarsa itu menjadi tepung. Polisi juga mendapati beberapa karung tepung yang berasal dari bahan roti kedaluwarsa ini.

Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Komisaris Polisi (Kompol) Bayu Indra Wiguno menjelaskan bahwa penggerebekan dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait bisnis penggilingan tepung dari roti bekas. Ironisnya, tepung yang seharusnya digunakan sebagai pakan ternak diolah kembali menjadi makanan ringan.

1
2
3
4

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar