Radar Surabaya

Dua Rumah Dinas SDN Medaeng II Terbakar

WARU-Dua rumah dinas di lingkup Sekolah Dasar Negeri (SDN) Medaeng II, Jalan dr Nugroho 69, Desa Medaeng, Kecamatan Waru, terbakar, Rabu (17/5). Sekitar pukul 22.30, bangunan yang dihuni oleh Didit, 49, dan Silitonga, 45, itu ludes dilalap di jago merah. Didit adalah guru, sedangkan Silitonga tukang kebun SDN setempat.

Kebakaran ini diduga karena hubungan listrik arus pendek atau korslet. Diperkirakan, kerugian akibat kebakaran yang juga melalap beberapa perkakas rumah tangga itu mencapai Rp 50 juta.

Informasi yang dihimpun Radar Sidoarjo, kebakaran diketahui ketika ada salah satu warga melihat munculnya titik api di belakang bangunan rumah dinas yang ditinggali oleh Silitonga. Warga pun memberitahukan titik api itu kepada Silitonga yang saat itu sedang menonton televisi di ruang tamu.

“Warga memberitahu dan korban (Silitonga) langsung mengambil air di sekitar lokasi untuk memadamkannya. Namun, api malah membesar,” tutur Kanitreskrim Polsek Waru Iptu Untoro, kemarin (18/5).

Imbasnya, api yang semula berada di rumah dinas yang ditempati Silitonga merambat. Beberapa saat kemudian, api telah menjalar ke rumah dinas yang dihuni oleh Didit.

Warga yang melihat api semakin membesar menghubungi pemadam kebakaran (PMK) dari PT Gudang Garam yang letaknya tak jauh dari lokasi. Bantuan mobil PMK kemudian datang dari PMK Waru dan Buduran. “Ada lima unit PMK yang datang ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.00,” kata Iptu Untoro lagi.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar