Radar Surabaya

Gulung Jaringan Narkoba, 8 Pelaku Dibekuk

KOTA -Dua jaringan narkoba di Kecamatan Sedati dan Taman berhasil dibekuk jajaran anggota Satresnarkoba Polresta Sidoarjo dalam sepekan ini. Satresnarkoba berhasil menangkap delapan tersangka yaitu lima tersangka dari jaringan pengedar sabu-sabu (SS) Sedati dan tiga dari Kecamatan Taman.

Lima tersangka dari jaringan Sedati yaitu, Khayul Baqi alias Koyel, 34, warga Desa Banjarkemuning, Kecamatan Sedati, Edi Siswanto, 35, dan Sirin, 21, warga Desa Tambakrejo, Waru, Sugiyanto, 28, warga Desa Tambaksawah, Waru, serta  Habibie, 21 warga Desa Tambaksumur, Waru. Mereka ditangkap pada 8 Mei lalu.

Sedangkan dari jaringan narkoba Kecamatan Taman, pihaknya berhasil menangkap Arif Setiawan, 37, warga Perumahan Taman Pondok Legi, Desa pepelegi, Waru, Taufik Hamsyah Ghozali alias Gimen, 33, warga Taman gang I, Kelurahan Taman, Kecamatan Taman, dan M Adistia Setiawan alias Sambas, 21, warga Jalan Raya Taman, Kelurahan Taman, Kecamatan Taman. Jaringan narkoba ini berhasil diamankan pada 13 Mei lalu.

“Kami masih mencari pemasok SS ke kedua jaringan tersebut. Mereka sulit terlacak karena transaksi dilakukan dengan cara diranjau,” kata Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto, Kamis (18/5). 

Pertama kali, polisi membongkar jaringan peredaran narkoba jenis SS di Kecamatan Sedati pada Senin (8/5) 18.00. Saat itu, polisi mendapat kabar adanya transaksi SS yang dilakukan tersangka Khayul Baqi alias Koyel, di Desa Banjarkemuning, Sedati. Polisi langsung menggerebek rumah tersangka dan menemukan tersangka sedang bersantai di ruang tamu.

“Tersangka mengalami cacat kaki karena kecelakaan pada 2008 sehingga saat kami gerebek ia langsung menyerah. Kami temukan satu pipet kaca berisi sabu-sabu dengan berat kotor 1,6 gram,” terang Kompol Sugeng.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar