Radar Surabaya

Bata Tersendat, Icon Mall Optimis Rampung

KEBOMAS - Lambatnya pasokan batu bata untuk proyek Icon Mall tidak menjadikan molor operasional. Bahkan, PT Raya Bumi Nusantara Permai (RBNP) yakin operasional mall terbersar di Gresik ini selesai sesuai target.

Saat ini RBNP mengebut pekerjaan pekerjaan arsitek, mechanical dan elektrikal. Pekerjaan ini sedikitnya akan memakan waktu 6 hingga 9 bulan kedepan. General Manager PT RBNP, R.E Sudrajat mengatakan, untuk pekerjaan struktur gedung secara menyeluruh sudah diselesaikan pada Januari lalu. Saat ini pihaknya sedang mengebut pekerjaan elektrikal, pembangunan landscaping area dan plumbing.

“Kami tetap komitmen bahwa proyek mall, hotel dan convention harus selesai pada bulan November atau paling lambat Maret 2018. Kami ingin masyarakat segera menikmati mall modern pertama di Gresik,”ujarnya.

Dia menjelaskan, hingga saat ini jumlah okupansi tenant sudah mencapai 80 persen. Dari jumlah itu, ada beberapa tenant besar yang sudah menyatakan diri akan hadir di Icon Mall. Di antaranya, CGV blitz bioskop yang menyewa lahan seluas 2.400 meter persegi selama 15 tahun dengan total investasi sekitar Rp 10 miliar dan Inul Vista yang menyewa lahan sekitar 400 meter persegi di lantai empat dengan investasi Rp 3 miliar.

“Beberapa ritel busana dan sepatu juga akan hadir di mall kami, diantaranya Bellagio, Buccheri, Cardinal Jeans, Andrwe Smith dan Urban cloth,”katanya.

Sudrajat mengaku, hingga saat ini pembangunan mall dan hotel relatif tidak menemui kendala yang berarti. Hanya saja, pasokan batu bata ringan yang digunakan untuk dinding mall sempat mengalami keterlambatan pengiriman.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar