Radar Surabaya

Kapolda Minta Satgas Pangan Selidiki Snack Mie Expired

SURABAYA-Penyidik Satreskrim Polrestabes Surabaya terus mendalami temuan abon sapi oplosan daging ayam yang diproduksi di home industry Jalan Soponyono nomor 6.

Hasilnya, selain menetapkan pemilik home industry, Budi Kurniawan, 68, sebagai tersangka, polisi juga menemukan fakta baru yakni bahan bakar yang digunakan membuat abon adalah oli bekas dan tiner. 

Kasat Reskrim Ajun Komisaris Besar (AKBP) Shinto Silitonga menjelaskan bahan bakar berupa oli dan tiner ini didapatkan setelah polisi melakukan penggeledahan ulang di tempat tersebut.

Dua bahan bakar itu ditaruh di sebuah drum besar yang diletakkan di area pembuatan abon oplosan ini. "Barang tersebut sudah kami sita bersama barang bukti lain sebelumnya," ungkap AKBP Shinto, Rabu (17/5). 

Shinto mengatakan dengan temuan tersebut, pihaknya memastikan sebenarnya abon oplosan ini memang tidak layak dikonsumsi. Sebab selain bahan bakar yang digunakan adalah tiner dan oli, tempat produksinya juga kumuh dan kotor.

"Selain mendapatkan barang bukti itu, kami juga menetapkan Budi, pemilik home industry ini sebagai tersangka," tegas Shinto. 

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar