Radar Surabaya

Surabaya Mendunia Lewat Festival Rujak Uleg

Festival Rujak Uleg pagi ini kembali digelar. Tahun ini, acara diyakini jauh lebih meriah. Ribuan peserta maupun penonton bakal menyemut di sepanjang Jalan Kembang Jepun. Termasuk peserta dari manca negara.

Bagus Putra Pamungkas

Wartawan Radar Surabaya

Surabaya adalah rujak uleg Anggapan itu tak berlebihan. Tengok saja setiap pagelaran Festival Rujak Uleg yang digelar dalam rangka perayaan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS). Warga Surabaya tumplek blek. Mereka tampak antusias. Bahkan, tetangga sebelah, seperti warga Sidoarjo, Gresik, Madura, bahkan Mojokerto, ikutan gabung.

Hari ini, even kerjasama antara pemkot dan Radar Surabaya itu siap digeber lagi. Banyak perubahan yang dilakukan. Beberapa konsep diperbarui. Tujuannya, agar acara lebih meriah. Sehingga mampu menarik banyak wisatawan. Termasuk dari manca negara.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dispudbar) Kota Surabaya, Widodo Suryantoro. Ia yakin Festival Rujak Uleg tahun ini bakal lebih pecah. Hal itu terlihat dari jumlah peserta. Tahun lalu, peserta yang ikut dalam even ini hanya 1.300 orang. Sedangkan tahun ini, jumlahnya naik hingga 1.500 peserta.

1
2
3
4
5
6

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar