Radar Surabaya

Harga Bawang Naik karena Impor Turun, Satgas Pangan Sisir Pasar Tradisional

Jelang bulan Ramadan, Tim Satgas Pangan Satreskrim Polrestabes Surabaya menyisir sejumlah pasar tradisional di Surabaya. Pemeriksaan yang dilakukan bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya itu dilakukan untuk mengecek sejumlah harga komoditi untuk menyasar pedagang nakal. 

Yuan Abadi 

Wartawan Radar Surabaya 

Enam tim satgas pangan yang diterjunkan oleh Polrestabes Surabaya. Setiap tim yang terdiri dari enam anggota ini menyisir ke sejumlah pasar tradisional di Surabaya, mulai Pasar Keputran, Genteng, Mangga dua, Pucang, Simo, Sopoyono hingga melakukan sidak ke Terminal Multi Purpose Teluk Lamong. 

Setelah tiba di lokasi masing-masing, tim ini blusukan ke pedagang-pedagang yang menjual sejumlah komoditi seperti, sayuran, cabai, bawang merah, bawang putih hingga gula dan telur. Hanya saja yang menjadi fokus dalam sidak tersebut adalah bawang putih dan cabai. Sebab sebelumnya, harga dua komoditi tersebut sempat melonjak. 

"Kami memang sengaja melakukan sidak, hasilnya sidak akan digunakan untuk mengevaluasi fluktuasi pergerakan harga menjelang Ramadan hingga lebaran dan bagaimana mengantisipasi lonjakannya. Selain itu, sidak kali ini juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya pedagang nakal yang menaikkan harga dengan seenaknya," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Shinto Silitonga, Jumat (12/5). 

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar