Radar Surabaya

Ziarah Wali Songo, 19 Warga Bratang Masuk Rumah Sakit

SURABAYA - Puncak musim ziarah wali menjelang puasa Ramadan diwarnai kecelakaan. Kamis malam (11/5) sekitar pukul 19.00, sebuah bus mini pariwisata milik PO Jaya Makmur nopol DK 9052 FA yang dinaiki warga Bratang, Surabaya, dihantam dump truk nopol L 8296 UX bermuatan batu bara saat hendak masuk ke terminal wisata Kebonsari, Tuban.

Akibat kecelakaan tersebut, 19 penumpang bus mengalami luka berat dan ringan sehingga harus dilarikan ke RSUD dr Koesma Tuban. Sedangkan satu orang korban yang mengalami luka berat dirujuk ke RS Medika Mulya Tuban. Semua korban merupakan rombongan ziarah wali songo asal Bratang, Kelurahan Ngagelrejo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

Kabag Humas Polres Tuban AKP Elis Suendayati menjelaskan bahwa saat kejadian, bus melaju dari arah Surabaya akan masuk ke parkiran makam Sunan Bonang yang terletak di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Kebonsari, Tuban.

Bus yang dikemudikan Mohamad Anwar, warga Desa Panjungan, RT 02/RW 01, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, itu mengangkut 31 penumpang yang hendak berziarah ke makam salah satu wali songo tersebut. Namun tiba-tiba, bus dihantam truk hingga terguling.

“Bus dari arah timur (Surabaya, Red) akan belok kanan masuk ke parkiran. Dari arah belakang, ada dump truk nopol L 8296 UX yang dikemudikan Kusairi asal Surabaya bermaksud menyalip. Namun tiba-tiba, bus belok kanan hingga akhirnya tabrakan tak terhindarkan,” terang AKP Elis Suendayati, Jumat (12/5).

Akibatnya, bus dan truk langsung terguling di tengah jalan. Hal ini tak ayal membuat warga sekitar dan pengguna jalan berdatangan untuk menolong para korban penumpang bus.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar