Radar Surabaya

Tanpa Iwan, Persebaya Menang

Surabaya- Dua pemain baru Persebaya, Rishadi Fauzi dan Mardiono menjawab dengan tuntas kepercayaan Ahmad Rosyidin yang menjadikannya sebagai starter saat Skuad Green Force menjamu Persepam MU pada lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (11/5).

Mereka masing-masing mencetak gol saat Persebaya menang 3-1 atas tamunya itu. Kemenangan ini menjadi semakin berkesan karena ini adalah kemenangan perdana Persebaya di Liga 2 dan kemenangan tanpa pelatih kepala Iwan Setiawan.

Sejak wasit Ridwan Pahala dari Bandung meniup peluit tanda kick off, skuad Green Force langsung tampil menyerang lewat dua winger mereka, Mardiono di sisi kanan dan Rendi Irwan di sisi kiri.

Ada tiga peluang yang diciptakan Arek-arek Persebaya. Kans pertama hadir di menit keempat saat bek Persepam MU Achmad Bachtiar hampir bunuh diri saat berusaha menghalau crossing Mardiono.
Dua menit berselang Persepam MU menggagalkan peluang Persebaya ketika umpan silang Rendi Irwan ke Misbakhus Solikin dipotong kiper Deny Saprianto. Di menit kesembilan, giliran tendangan Rishadi Fauzi ke gawang kosong yang digagalkan bek Persepam MU.
Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Persebaya akhirnya berbuah gol pada menit ke-16. Aksi individu Mardiono diakhiri sepakan kaki kiri ke gawang Persepam MU. Bola melambung masuk ke gawang tanpa mampu dihalau kiper Deny Saprianto. Sayang akibat selebrasi buka jersey, Mardiono diganjar kartu kuning.
Usai gol tercipta laga sempat terhenti karena  ada flare yang dilempar suporter dari tribun timur ke stadion. Setelah sempat terhenti selama tiga menit, pertandingan kembali berlanjut.  Kehadiran Mardiono dan Rishadi Fauzi memang memberikan dampak besar untuk Persebaya. Utamanya pada lini serang Green Force-julukan Persebaya.
Setelah Mardiono, giliran Fauzi yang mencetak gol pada menit ke-32. Menerima terobosan dari Rendi Irwan, Rishadi Fauzi yang baru saja ditransfer dari Madura United menuntaskannya dengan sebuah tembakan kaki kanan tanpa mampu dijangkau kiper Deny Saprianto. Persebaya sedikit mengendurkan serangan setelah unggul 2-0. Tak ada tambahan gol hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persebaya tetap tampil dominant. Bermula tendangan bebas yang dilakukan Kurniawan Karman, Persebaya berhasil menambah kemenangan lewat sontekan Misbakhus Solikin.

Setelah kedudukan 3-0 Persepam MU tetap tidak berhenti untuk melalukan perlawanan. Dan seperti dua pertandingan sebelumnya, stamina Persebaya mulai kendor pada 20 menit menjelang pertandingan berakhir.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar