Radar Surabaya

Otomotif Lesu, Sales Pelumas Pertamina Naik

 

KOTA - Kendati penjualan otomotif di Tanah Air sedang lesu, namun sales minyak pelumas masih tumbuh. Setidaknya ini dialami PT Pertamina Lubricant yang mencatatkan kenaikan produksi hingga 3 persen pada Triwulan I/2017.

Sales Regional Manager V Jatim Bali Nusa (Jalbanus) PT Pertamina Lubricant, Eko Ricky Susanto mengatakan, peningkatan produksi itu di topang dari penjualan di sektor industri, khususnya di Jatim. Sektor tersebut memberikan kontribusi sedikitnya hingga 60 persen dari total penjualan periode ini.

“Sektor yang kami garap ada dua yakni otomotif dan industri. Disaat penjualan motor dan mobil ini lesu, kami masih di dorong meningkatnya aktivitas industri,” ujarnya.

Dijelaskan, khusus untuk pasar Jatim rata-rata penjualan minyak pelumas di sektor otomotif mencapai 4.000 kilo liter (kl) perbulan. Pada tahun ini Pertamina terus menggenjot penetrasi pasar sehingga penjualan minyak pelumas bisa mencapai 5.000 kl sampai 6.000 (kl).

“Kami sudah melakukan beberapa upgrading mesin. Sehingga ini akan menambah produksi dari yang semula 120.000 kl pertahun bisa tembus mencapai 145.000 kl pertahun,” jelasnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar