Radar Surabaya

Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman Berpengawet

Bocah gagal ginjal seperti Hazinul Arsyi Alfian mendapat perhatian khusus dari tim medis di Puskesmas Sangkapura. Salah satunya dokter Faizah Kemala mengatakan penyebab gagal ginjal bisa disebabkan kosumsi makanan dan minuman instan yang marak diperjualbelikan secara marak dipasaran. Apalagi didalamnya mengandung zat pengawet sehingga berpotensi terkena penyakit gagal ginjal.

Solusinya perlu adanya peran aktif orang tua untuk mengontrol makanan ataupun minuman yang dikonsumsi oleh anaknya. "Khawatir jika terus menerus mengkonsumsi berdampak terkena gagal ginjal,"ungkapnya.

Apalagi makanan yang diperjualbelikan belikan seperti minuman, itu bentuknya sangat menarik tapi isinya sangat berbahaya dikonsumsi. "Seperti marak diperjualbelikan dipasaran yang ada di Pulau Bawean,"ujarnya.

Selain peran aktif orang tua, termasuk guru di sekolah perlu juga mengingatkan kepada seluruh siswanya agar menjelaskan dampak mengkonsumsi makanan dan minuman yang marak diperjualbelikan. "Salah satunya dampak pengawet yang berbahayakan untuk kesehatan tubuh,"harapnya. (bst/rtn)

 


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar