Radar Surabaya

Sukseskan 8 Gol, Launching Tiga Progam UKS

KEDAMEAN

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto beserta Wakil Ketua I TP PKK Gresik, Zumrotus Sholihah Qosim menyambut tim juri Lomba Sekolah Sehat (LSS) di SMAN I Kedamean. Dalam kesempatan ini Bupati sekaligus meresmikan wisata Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SMAN I Kedamean.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengaku sangat bangga dengan kader-kader UKS di Gresik. Dia sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan sekolah terutama dalam upaya menjadikan Gresik lebih sehat. “Semoga SMAN 1 Kedamean menjadi yang terbaik di kancah nasional. Tentunya bisa dijadikan contoh untuk sekolah-sekolah yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I TP PKK Gresik, Zumrotus Sholihah Qosim menyatakan, dalam LSS ini setidaknya ada tiga yang dinilai. Selain administrasi dan juga penampilan fisik atau sarana, juga penilaian terhadap sumber daya manusianya. “Perilaku anak-anak juga kesehatan mereka masuk dalam penilaian LSS ini,” sebutnya.

Menurut dia, di SMAN 1 Kedamean sendiri setidaknya ada 10 kelompok kerja (pokja) UKS yang sudah berjalan. Masing-masing pokja ini dapat berlangsung berkat dukungan siswa, guru dan juga para steakholder. Sehingga SMAN 1 Kedamean ini juara di tingkat Kabupaten Gresik dan berjaya di tingkat Provinsi Jatim. “Alhamdulilah SMAN 1 Kedamean selalu menerapkan 10 pokja tersebut,” ucapnya.

Menurut dia, upaya menciptakan sekolah sehat ini bukan hanya untuk menjadi nominasi dalam LSS saja. Tetapi, menciptakan sekolah sehat ini dilakukan setiap hari. “Terpenting adalah mendidik anak tersebut untuk memahami dan melaksanakan pentingnya kesehatan. Baik untuk diri sendiri maupun kesehatan lingkungan,” pungkasnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar