Radar Surabaya

Teater Nusa Beri Tontonan Mendidik Untuk Pelajar

Geliat teater pelajar di Gresik kembali menunjukkan eksistensi. Teater Nusa dari SMA NU 1 Gresik mewadahi penampilan teater melalui program Stagecraft ke-5.

 

KEGIATAN berlangsung mulai Kamis Kamis (20/4) hingga Minggu (23/4) tersebut, menampilkan puluhan teater pelajar serta teater kampus. Parade ini menjadi tontonan yang mendidik. Sebab, setiap pertunjukkannya memiliki pesan moral bagi penikmat seni peran ini.

Parade teater yang dibuka oleh penampilan teater You Only Live Once (YOLO) dari kelas 10 Bahasa SMA NU 1 Gresik. Mereka menampilkan tontonan ringan permasalahan di masyarakat, mereka berhasil membawakannya dengan kemasan menarik dan humor.

Gelak tawa penonton bermula ketika Buk Ya dan Atun sedang bercakap-cakap di tengah keramaian pasar. Tak lama kemudian dagangan Buk Ya mendapat pelanggan sebagai penglarisnya. Tingkah laku Buk Ya yang cerewet dan banyak omong ini, lantas membuat puluhan penonton riuh karena aksi konyolnya.

Namun, konflik tiba ketika incez yang membuat Buk Ya geram karena dari tadi bermain handphone. Padahal ia memiliki tugas untuk membereskan dagangannya yang menjadi tanggung jawab dirinya. “Pertunjukan yang dikemas menarik dan mengundang gelak tawa ini memberi pesan agar bertanggungjawab kepada tugas,” jelas Ketua Pelaksana Stagecraft Rina Nurhaliza.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar