Radar Surabaya

BNNK Minta BK Perhatikan Perilaku Siswa

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gresik, mengumpulkan guru BK di Pendopo Alun-alun Gresik, kemarin. Guru khusus ini diminta peduli terhadap siswanya. Terutama para siswa yang punya kemungkinan telah terjerumus terhadap penyalahgunaan narkotika.

 

KEPALA BNNK Gresik, AKBP Agustianto menyatakan, sekolah memang masih menjadi sasaran empuk para bandar. Para siswa yang tergolong masih belia juga dijadikan pasar oleh para pengedar narkotika. “Maka dari itu, target progam Komunikasi Infomasi dan Edukasi (KIE) salah satunya adalah pelajar,” ucap dia.

Selain kalangan pelajar atau para pelaku lembaga pendidikan, KIE juga menyasar kepada kelompok masyarakat. Ditambah juga kelompok pekerja atau karyawan dan tentunya adalah keluarga, khususnya ibu-ibu.

“Untuk kemarin, kami mengajak dan meminta kepada Guru BK untuk lebih aktif. Sebab, mereka yang lebih tahu permasalahan dan kenakalan para siswa di sekolahnya. Guru BK tingkat SMP maupun SMA ini harus lebih peduli terhadap siswa,” tegasnya.

Mantan Wakapolres Blitar ini berharap, para guru tidak malu atau takut saat menemukan siswanya menjadi pecandu narkotika. Siswa yang sudah terlanjur jadi korban langsung dibawa saja ke BNNK Gresik untuk menjalani rehabilitasi.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar