Radar Surabaya

Perebutan Jalan Upa Jiwa Dimenangkan Pemkot

Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menolak gugatan kepemilikan lahan di Jalan Upa Jiwa yang diajukan Marvell City Mall (penggugat) terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Putusan itu disampaikan oleh Ketua Majelis Hakim Sigit Sutriono pada sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (19/4).

Yuan Abadi

Wartawan Radar Surabaya

Sidang putusan kepemilikan lahan di Jalan Upa Jiwa ini hanya dihadiri oleh pihak tergugat yakni Pemkot Surabaya. Perwakilan dari pihak penggungat tidak hadir. Meski demikian, proses persidangan tetap dilanjutkan. 

Sebelum menyampaikan putusan gugatan, Hakim Sigit Sutriono terlebih dahulu membacakan resume tentang hasil sidang yang sebelumnya digelar, mulai dari keterangan saksi-saksi dan bukti-bukti yang diajukan oleh pihak penggugat maupun tergugat.“Sebab sebelumnya kedua belah  pihak sudah menyertakan tiga orang saksi ahli dan bukti-bukti dalam persidangan,” kata Hakim Sigit, Rabu (19/4).

Setelah itu, Sigit mulai membacakan hasil persidangan yang selama ini dilakukan. Menurutnya dalam kompetensi absolute (kewenangan badan peradilan), ia mengatakan jika  PN Surabaya berwenang mengadili perkara ini dan melanjutkan pemeriksaan perkara.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar