Radar Surabaya

PD Pasar Revitilasasi Seluruh Pasar Kecil di Surabaya

SURABAYA: PD Pasar Surya Sembada Kota Surabaya segera merevitalisasi seluruh pasar yang masuk klasifikasi kecil. Pasalnya sudah saatnya memang dilakukan revitalisasi tersebut agar pasar kecil tetap hidup dan terlihat layak. Dari 67 pasar tradisional yang dikelola PD Pasar, jumlah pasar yang direvitalisasi sekitar 60-an.

“Ada 7 pasar kelas utama, maka sisanya yang menengah dan kecil yang kita perhatikan,” terang Direktur Teknik PD Pasar Zandy Ferryansyah, Senin (17/4).

Pria yang kerap disapa Fery ini mengatakan, perbaikan dilakukan sesuai keinginan Wali Kota Tri Rismaharini agar PD Pasar memperhatikan kondisi pasar kecil. Walaupun letaknya tak di tengah kota, mengingat pasar merupakan pusat kegiatan rakyat. Ada lima hal yang diminta untuk diperbaiki, mulai lantai, MCK, atap dan dinding pasar.

“Apabila kelima poin perbaikan tersebut telah dilakukan, maka pasar tersebut representatif dan nyaman untuk dikunjungi,” ujar alumnus Fakultas Hukum Universitas Brawijaya tersebut.

Fery mengaku perbaikan pasar –pasar kecil dilakukan sebagai upaya public service obligation sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam peraturan daerah. “Jadi bukan hanya pasar besar saja yang kita perhatikan , pasar yang kecil-kecil juga,” imbuhnya.

Ia menegaskan, apabila dalam setahun ini masih ada pasar kecil yang belum direvitalisasi, ia pastikan tahun berikutnya akan diperbaiki. Karena menurutnya upaya perbaikan tersebut diselaraskan dengan kemampuan keuangan perusahaan. “Anggap saja ini PR sepanjang masa,” ujarnya

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar