Radar Surabaya

UNBK Tingkat SMA/MA Masih Lancar

KOTA – Ujian sekolah berbasis komputer (UNBK) tingkat SMA dan MA kemarin belum menemui kendala. Sebanyak 12.466  peserta mengikuti UNBK mata pelajaran matematika. Dari jumlah itu, 10.111 peserta SMA dan 2.355 MA.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan  (Dispendik) Jatim di Sidoarjo Endang Widiastuti, Kepala Kantor Kementerian Agama Sidoarjo Achmad Rofi’i, dan Sekretaris Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Sidoarjo Tirto Adi melaksanakan peninjauan di SMAN 1  Sidoarjo dan MAN Sidoarjo, Selasa (11/4).

Bupati Saiful Ilah mengatakan, meski pengelolaan SMA/SMK dilakukan oleh Dispendik Jatim, pemkab akan terus melakukan pemantaun demi kelancaran pelaksanaan UNBK. “Kami ingin semuanya lancar karena siswanya kan juga asal Sidoarjo,” ujarnya.

Menurut dia, pelaksanaan UNBK yang menyeluruh dilakukan oleh SMA sederajat patut diapresiasi. Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari pengembangan yang sudah dilakukan oleh Dispendikbud Sidoarjo selama ini. “Memang harus UNBK karena lebih cepat dan tepat,” terangnya.

Kepala Cabang Dispendik Jatim di Sidoarjo Endang Widiastuti mengungkapkan, ada 79 sekolah penyelenggara UNBK untuk SMA dan MA. Yakni, 53 SMA dan 26 MA. Tingkat SMK sebanyak 69 sekolah. "Semuanya sudah UNBK meski masih ada yang gabung,” ujarnya.

 

Mantan Kepala Bidang Tata Usaha Dispendik Jatim ini mengungkapkan, untuk  SMA ada 13 sekolah yang menggabung, MA 9 sekolah, dan SMK ada 8 sekolah yang menggabung. “Tahun depan kami targetkan tidak ada yang menggabung,” ucapnya. (vga/rek) 


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar