Radar Surabaya

SMK PGRI I Gresik Jadi Sekolah Hebat Nasional

SMK PGRI I Gresik berhasil meraih penghargaan sekolah hebat 2017 dari PT Latif Kitro Mahesa bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). SMK PGRI I Gresik dianggap unggul dalam standar proses.

SMK PGRI 1 Gresik berhasil menyingkirkan 13 ribu lebih SMK di seluruh Indonesia. Selain SMK PGRI 1 Gresik, ada sekitar 24 sekolah lain yang terpilih menjadi sekolah hebat dengan berbagai kategori. Penyerahan penghargaan dilakukan di Malang pada Sabtu (18/3).

“Berdasar resume dan penilaian kami, SMK PGRI 1 Gresik ini termasuk sekolah cerdas berstandar nasional, bertaraf internasional,” tutur Direktur Utama PT Kitto Book (PT Latif Kitro Mahesa Group) Syamsudin Machfoedz.

Dikatakan, penghargaan sekolah hebat ini diberikan kepada sekolah yang memiliki dedikasi tinggi pada dunia pendidikan. “Kami berharap bisa memberikan dampak positif dalam peningkatan kualitas pendidikan bangsa,” urainya.

Hal senada disampaikan, Direktur Pembinaan SMK Kemdikbud RI Mustaghfirin Amin. Menurut dia, penghargaan ini khusus diberikan pada sekolah unggul yang menginspirasi atas prestasi yang dicapai. “Kriteria penghargaan ini sejalan dengan program pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, mutu pendidikan, manajemen dan tata kelola sekolah,” ujarnya.

Menurut dia, ada 8 kategori penghargaan sesuai dengan 8 standar nasional pendidikan. Yakni standar isi, kompetensi lulusan, proses, tenaga pendidik dan kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan pendidikan, pembiayaan pendidikan, penilaian pendidikan plus standar PAUD. “SMK PGRI selain unggul dalam standart proses juga memiliki jumlah siswa dan program keahlian terbanyak, sekitar 7 program,” kata dia.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar