Radar Surabaya

Perserosi Dukung Program Sport Science

KOTA – Salah satu cabang olahraga unggulan di Kota Delta adalah sepatu roda. Sejak dulu atlet-atlet sepatu roda meraih prestasi membanggakan, mulai kelompok pemula hingga senior. Raihan prestasi itu tak lepas dari pembinaan yang kontinu meskipun fasilitas latihan masih terbatas.

Hendrik, litbang Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Sidoarjo, mengatakan, para atlet sepatu roda selalu melakukan latihan rutin setiap sore di GOR Sidoarjo. Itu menu wajib meskipun tidak ada kejuaraan. Di lintasan sepanjang 300 meter itu, para atlet berlari 25 putaran sampai 100 putaran.

 

Hendrik yakin sport science yang dikembangkan KONI Sidoarjo bakal memacu prestasi atlet-atlet sepatu roda dan cabang olahraga lain di Kota Delta. Atlet senior yang masuk ke pelatnas seperti Oky Andrianto dan Della sudah bisa menikmati program sport science itu. “Hasilnya memang ada, kualitas mereka jadi lebih baik. Buktinya, mereka dapat medali di PON XIX Jabar,” ucapnya kemarin.

Dia berharap program sport science yang digagas oleh KONI Sidoarjo segera diterapkan. Sistem itu membuat analisis kekuatan dan kelemahan masing-masing atlet bisa diketahui sejak dini. “Semoga bisa lekas terlaksana. Bukan berarti tidak mensyukuri yang sudah ada, namun kita bisa tertinggal dari daerah-daerah lain yang memanfaatkan sport science,” ucapnya.

 

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar