Radar Surabaya

Bakal Tambah Blok di Tiga Rusunawa

KOTA-Banyaknya peminat bagi Rumah Susun Sederhana Sewa (rusunawa) membuat Pemkab Sidoarjo berencana menambah rusunawa di sejumlah kawasan. Salah satunya pengajuan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menambah jumlah tower (blok) di rusunawa di kawasan Ngelom, Kecamatan Taman.

Kepala UPT Rusunawa Dinas Perumahan dan Pemukiman Sidoarjo, Slamet Budiarto mengatakan, saat ini di Rusunawa Ngelom ada empat blok. Dari jumlah itu jumlah unitnya sudah banyak terisi. Banyaknya minat menempati rusunawa inilah yang membuat Pemkab Sidoarjo kembali mengajukan tambahan blok lagi di kawasan rusunawa Ngelom.

“Kemungkinan akan ditambah satu blok lagi,” jelasnya.

Tak hanya itu, Slamet Budiarto menambahkan di tahun 2018 pihaknya juga mengajukan tambahan blok di dua rusunawa lagi, yakni di Wonocolo, Kecamatan Taman dan di Tambakkemeraan, Kecamatan Krian.

Dipaparkannya, di Sidoarjo banyak penduduk urban yang membutuhkan hunian. “Menempati rusunawa adalah salah satu alternatifnya,” ujar dia.

Saat ini sendiri Pemkab Sidoarjo sudah mengelola lima rusunawa. Yakni, rusunawa di Ngelom dan Wonocolo (Taman), Rusunawa Pucang dan Bulusidokare (Sidoarjo), kemudian Rusunawa Tambaksawah (Waru).

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar