Radar Surabaya

Tukang Sablon Ditangkap Polisi Simpan Sabu

KOTA-M Kusrin, 42, warga Bebekan Timur III, Desa Bebekan, Kecamatan Taman ditangkap polisi dari Satnarkoba Polresta Sidoarjo. Gara-garanya, pria yang bekerja sebagai tukang sablon itu kedapatan membawa narkoba. Dari dia, diamankan 0,42 gram sabu-sabu.

Kusrin ditangkap di depan pintu masuk pusat perbelanjaan di Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, Jumat (17/3) lalu sekitar pukul 21.30. Penangkapan tersebut sempat membuat tersangka terkejut. Sebab saat itu ia usai menerima kiriman sabu-sabu dari dari temannya yang diketahui bernama Rifai.

“Tersangka kaget begitu kami datang, namun ia tidak bisa melarikan diri karena sudah kami kepung. Kami langsung lakukan penggeledahan dan menemukan satu poket sabu-sabu di saku celananya,” kata Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto, kemarin (19/3).

Dari pengakuan tersangka, ia hanya dimintai tolong teman-temannya yang hendak melakukan pesta sabu malam itu. Ia diberi uang Rp 200 ribu untuk sabu tersebut. Kemudian ia menghubungi temannya bernama Rifai dan bertanya stok sabu-sabu. “Setelah temannya bilang ada ia memesan Rp 150 ribu. Kemudian disepakati untuk bertemu di depan pusat perbelanjaan tersebut,” lanjut Sugeng Purwanto.

Dari transaksi tersebut tersangka mendapatkan untung Rp 50 ribu dan rencananya ia juga bisa menikmati sabu-sabu bersama temannya. Namun, sebelum pesta digelar, ternyata polisi sudah menangkapnya terlebih dulu.

“Tersangka ini diduga sudah tiga bulan menjadi kurir sekaligus pengguna sabu-sabu. Hingga saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap Rifai yang disebut tersangka sebagai pengedarnya,” tambahnya. (gun/jee) 


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar