Radar Surabaya

Lengah Semenit, Barang Berharga di Mobil Raib

Surabaya - Komplotan pelaku pecah kaca yang selama ini dikenal paling licin di Surabaya berhasil diringkus Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya. Mereka adalah M Irfan, 34, dan Hamdani, 37, keduanya masing-masing warga Jalan Dupak Bangunsari VI Surabaya dan Jalan Kebaron, Tulangan, Sidoarjo.

Mereka ditangkap lantaran diduga terlibat aksi pecah kaca lintas kota. Selain pelaku, polisi juga mengamankan Imam Safii, 31, warga Pulo Tegalsari VII lantaran menjadi penadah barang-barang hasil curian yang dilakukan oleh kedua tersangka.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Shinto Silitonga menjelaskan bahwa penangkapan kedua pelaku spesialis pecah kaca ini berkat kejelian polisi dalam mengamati rekaman close circuit television (CCTV) di salah satu minimarket yang ada di Jalan Mayjen Sungkono yang menjadi salah satu lokasi aksi mereka. 

"Dalam rekaman itu, mereka kedapatan merusak kaca mobil milik seorang pengunjung minimarket dan mengambil barang-barang dari dalam mobilnya. Berdasarkan rekaman itu, kami identifikasi hingga akhirnya berhasil menangkap kedua pelaku ini," ungkap Shinto, Rabu (15/3).

Dia menjelaskan bahwa kedua pelaku ditangkap di tempat yang berbeda. Irfan dibekuk di Bandara Internasional Juanda saat itu dia hendak kabur ke Jakarta untuk bergabung dengan komplotan pecah kaca dari Jakarta.

Berdasarkan pengakuan Irfan, polisi kemudian mengantongi identitas pelaku lain bernama Hamdani. "Kami meminta tersangka Irfan menunjukkan tempat persembunyian Hamdani. Tapi saat dikeler, Irfan mencoba kabur dengan melawan petugas hingga terpaksa kami tindak tegas dengan melumpuhkan kedua kakinya," lanjut Shinto.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar