Radar Surabaya

Umrah Premium Dilirik Warga Gresik

KOTA - Tingginya peminat perjalanan ibadah umrah di Gresik mulai merambah kalangan atas. Mereka tertarik dengan tawaran umrah premium atau VVIP. Itu terjadi seiring dengan makin tingginya penghasilan dan tingkat perekonomian masyarakat Gresik.

Nur Aini, Staf Biro Umrah Cakra Tours mengatakan, tren umrah premium atau dikenal paket umrah royal terus meningkat setiap tahunnya. Dari total jamaah yang diberangkatkan selama setahun, sekitar 10 persen di antaranya merupakan jamaah VVIP.

“Prospeknya sangat bagus. Rata-rata jamaah yang memilih paket VVIP ini adalah mereka yang sudah pernah umrah beberapa kali sehingga mencari sesuatu yang berbeda,” ujar Nur Aini.

Dijelaskan, tarif paket umrah VVIP memang lebih mahal dibandingkan paket reguler. Selisihnya, bahkan sampai 50 persen. Hal ini disebabkan paket pelayanan yang diterima jamaah umroh VVIP berbeda.

“Umrah paket VVIP memberikan berbagai macam fasilitas mulai dari seat penerbangan kelas satu, hingga hotel bintang lima,” katanya.

Pemilik Travel Umrah Jabal Rahmah Cabang Gresik, Lailatul Fitriah mengungkapkan hal serupa. Diakuinya, pemilik umroh VVIP di Gresik cukup banyak. Umumnya jamaah umrah VVIP merupakan satu keluarga yang terdiri dari Ayah ibu dan anak. Jumlahnya mulai lima sampai 10 orang. “Bahkan ada yang sampai belasan orang. Biasanya mereka punya usaha atau bisnis bersama,”katanya.

Dia memperkirakan tahun ini peminat umrah VVIP di Gresik meningkat. Itu didasarkan dari semakin bergeliatnya usaha dan aktivitas perdagangan masyarakat. “Untuk tahun ini kami prediksi peek sesion pada bulan Maret sampai Juni. Sebab, jamaah biasanya mencari tanggal keberangkatan sebelum atau pada saat puasa. Dengan begitu jamaah bisa tarawih atau berlebaran di tanah suci,”tandasnya. (fir/ris)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar