Radar Surabaya

Tranportasi Laut Gresik-Bawean Kembali Normal

Sangkapura – Setelah selama 15 hari tak ada moda tranportasi Gresik-Bawean. Cuaca kembali bersahabat dan pelayaran Pulau Bawean - Gresik dibuka. Warga Bawean yang tertahan di Gresik atau sebaliknya, bisa melanjutkan perjalanan.

Dipastikan penumpukan penumpang ini mengakibatkan lonjakan.Sebagai antisipasi, kapal cepat Express Bahari 8E beroperasi PP pada Minggu dan Senin. Selasa seperti jadwal reguler.

Sebelumnya, juga diberangkatkan KMP Satya Kencana III dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tujuan Pulau Bawean dengan mengangkut sebanyak 300 penumpang.

Reven Putra kepala cabang PT Pelayaran SIM Gresik mengatakan kondisi gelombang laut sudah kembali normal sehingga kapal sudah diberangkatkan kembali. "Mengatasi lonjakan penumpang, khususnya dari Pulau Bawean maka hari minggu dan senin berangkat PP,"katanya.

Muntafirah mahasiswi yang kuliah di kota Malang menyatakan senang atas adanya kapal yang berangkat. "Sudah lama menunggu kapal di Bawean. Waktu libur sudah selesai, sempat membuat ketakutan khawatir mengganggu aktivitas perkuliahan,"ujarnya.

Sementara kapal pengangkut sembako yang juga tertahan lama di Gresik, segera diberangkatkan menuju Pulau Bawean. Hasyim, penyuplai sembako menyatakan kapal pengangkut sudah diperbolehkan berangkat. "Setelah sampai, kebutuhan sembako akan kembali normal seperti biasa,"paparnya. (bst/rtn)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar