Radar Surabaya

SMPN 3 Juara II Bupati Sidoarjo Cup

TIM Futsal SMP Negeri 3 Gresik berhasil meraih runner up kompetisi futsal Bupati Cup II Sidoarjo. Dalam laga final di GOR Sidoarjo tim SMP Negeri 3 dikalahkan tuim tuan rumah SMP Negeri 6 Sidoarjo dengan skor 2-1 unggul.

“ Alhamdulillah masih diberi  peringkat meskipun belum juara,” kata Pelatih SMP Negeri 3 Gresik Miko. 

Dalam final tersebut SMP Negeri 3 yang mewakili Gresik berjuang untuk meraih gelar juara. Pada babak pertama, Tim SMP Negeri 3 unggul terlebih dahulu dengan skor 1-0. Sampai peluit panjang babak pertama skor tetap 1-0 unggul SMP Negeri 3 Gresik.

Di babak kedua permainan di dominasi tim SMP Negeri 6 Sidoarjo. Alhasil dua gol tercipta pada babak kedua hingga peluit panjang skor tetap 2-1 unggul tim dari Sidoarjo dan SMP negri 3 jadi runner up di tahun 2017. “Ini pencapaian yang luar biasa jadi kita patut  syukuri,” katanya.

Sebelumnya Tim yang dikomadoi oleh Argawa untuk melaju ke babak final. Setelah babak semifinal berhasil menyingkirkan juara bertahan SMP Negeri 2 Bunduran Sidoarjo lewat adu tendangan Pinalti dengan skor 6-5.

Menurut salahsatu koordinator tim sekaligus guru olah raga SMPN 3 Gresik Erik, perjuangan anak didiknya sudah maksimal. Sebab, diawali dengan proses yang betul-betul disiapkan.  “Ini adalah awal yang baik buat pembinaan sekolah khususnya di SMPN 3 gresik untuk tahun 2017,” katanya.

Dikatakan, target yang telah disiapkan selanjutnya, tim SMP Negeri 3 Gresik, akan ikuti Liga pelajar Indonesia(LPI). Di LPI tersebut SMP Negeri 3 menarget untuk jadi juara. "Kedepan pembinaan, serta ikuti kompetisi nasional dan juara salah satu tujuan kita,” katanya.(lut)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar