Radar Surabaya

Ganggu Adik,  Bacok Tukang Cuci

AFIF Afif Jabir, 23, warga Jalan Mutiara A-29 Perumahan Pondok Permata Suci (PPS) Kecamatan Manyar harus mendekam di tahanan Rutan Gresik. Dia didakwa melakukan penganiayaan terhadap Moh Lutfi Tafrizi, 19, tukang cuci motor asal Desa Ketapang Lor, Kecamatan Ujung Pangkah. Pemicunya, korban diduga mengganggu  adik perempuanya. Terdakwa kemudian membacok Lutfi hingga terluka.

Dalam sidang yang dimpin Lia Herawati, terdakwa didakwa JPU Budi Prakoso melanggar Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. Terdakwa dinilai bersalah karena telah melakukan pembacokan terhadap korban dengan sebilah pisau. Akibat perbuatan terdakwa, korban mengalami luka di tangan.

Sidang kemudian ditutup dan ditunda selama satu minggu ke depan. Agenda selanjutnya, terdakwa dipersilahkan menghadirkan saksi yang meringankan. Selain itu, terdakwa juga akan segera diperiksa dalam persidangan mendatang tersebut.

Seperti diketahui, aksi brutal terdakwa ini bermula ketika korban sering mampir ke toko peracangan milik keluarganya. Dimana toko tersebut selama ini dijaga oleh adik perempuannya yang masih sekolah. Dari tingkah laku Lutfi yang sering berbincang dengan adiknya tersebut, Afif pun merasa tersinggung.

Setelah seminggu adik terdakwa dan korban berkenalan, terdakwa pun menghampiri korbannya. Dia kemudian memperingatkan korban agar tidak mendekati adiknya. Karena merasa tidak ada urusan, korban pun membantah. Terjadilah adu mulut antar keduanya.

Terdakwa kemudian mengeluarkan sebilah pisau berukuran 25 Cm dan langsung menyabetkan ke tangan korban. Karena takut, korban pun berlari dan mencari aman. Siangnya, korban berobat ke puskesmas dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi. sehari setelah laporan masuk, terdakwa baru bisa diamankan dari salah satu warung kopi di Desa Pongangan, Kecamatan Manyar. (bro/ris)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar