Radar Surabaya

Pelajar SMA Bekuk Begal Motor

MANYAR - Kawanan begal motor dengan modus tuduh menganiaya teman berhasil digagalkan di Jalan Panggang, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Minggu malam. Satu dari tiga pelaku berhasil ditangkap berkat perlawanan calon korbanya, Hasan Rafli Ashari, 16, pelajar asal Jalan Sunan Giri, Kelurahan Sukorame, Kecamatan Kebomas.

Krponologis kejadiannya, malam itu sekitar pukul 23.00, korban bersama rekannya Indra Atmaja, 16, warga Jalan Veteran XI, Kebomas berboncengan mengendarai motor  Honda Vario nopol W 4471 LX. Keduanya melintas di Jalan Raya Panggang, Desa Suci, Kecamatan Manyar.

Di tempat sepi, kedua korban dipepet Sairi 27, asal Desa Berjang, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan bersama dua begal komplotannnya. Ketika berhenti, Sairi turun dan membentak korban dengan menuduh telah menabrak saudaranya.

Kedua korban diancam dan diminta mengikuti Sairi dan komplotannya. Hasan dibonceng Sairi mengendarai Honda Vario miliknya. Sementara rekannya dibonceng komplotan pelaku. Dengan berbagai alasan, Sairi menyuruh korban untuk turun dari motor terlebih dahulu. Saat korban Hasan turun, spontan pelaku melarikan sepeda motor korban.

“Ketika pelaku tancap gas, saya reflek meraih kaos pelaku dan saya tarik. Pelaku dan rekannya jatuh bersama dengan motor milik saya,” ujar korban kepada Kapolsek Manyar, AKP Rian Septia.

Melihat pelaku terjatuh dan melarikan diri, kedua ikut mengejar. Setelah dekat, korban menabrakkan motor ke arah pelaku hingga Sairi terjatuh. Saat itu juga korban berteriak maling hingga terdengar warga sekitar.  Warga yang melihat hal tersebut bergegas mengerumuni ketiganya. “Satu pelaku yang mengendarai motor kabur saat warga datang,” imbuhnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar