Radar Surabaya

Pejabat Baru Bakal Dievaluasi Enam Bulan

KOTA-Sebanyak 841 pejabat eselon IV hingga eselon II dilantik sesuai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, kemarin (3/1).

Pelantikan tersebut diatur dalam Surat Keputusan (SK) Bupati nomor 821.2/368/404.6.1/2016 tentang pengangkatan dalam jabatan.

Hasilnya, dari 19 dinas, empat badan, tiga  asisten, dan tiga staf ahli dalam OPD baru ini, hampir secara menyeluruh pejabat di lingkungan Pemkab Sidoarjo dimutasi. Sisanya, hanya 11 orang yang menempati posisi yang sama. Misalnya, Kepala Dinas Kesehatan yang tetap dijabat oleh Ika Harnasti, Asisten III Administrasi Umum yang tetap dipercayakan ke Kissowo, dan Kepala Dinas Pendidikan tetap dijabat Mustain Baladan. Sedangkan beberapa pejabat lainnya berpindah SKPD.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah berharap banyak terhadap pejabat yang baru dilantiknya. Dia menginginkan kinerja yang lebih baik dan pejabat bisa keluar dari zona nyamannya. “Dasar nilainya sudah ada semua, karena itu siapa ditempatkan di mana sudah sesuai dengan penilaian kompetensi masing-masing,” ujar politisi PKB ini.

Saiful Ilah juga berharap adanya penyegaran ini akan membawa Sidoarjo menuju ke lebih baik. Menurut dia, para pejabat yang baru dilantik ini akan dievaluasi kinerjanya selama enam bulan ke depan. “Jika bagus akan dipertahankan, jika tidak kemungkinan akan dimutasi lagi,” tandasnya.

Dari pelantikan pejabat di OPD baru ini, diketahui ada enam jabatan eselon IIb yang kosong. Detilnya, lima jabatan diisi oleh pelaksana tugas (Plt), satu jabatan benar-benar kosong.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar