Radar Surabaya

  Curi Affenter dan Aki PJU, Warga Pucukan Disel

KOTA - Berdalih Penerangan Jalan Umum (PJU) di kawasan Dusun Pucukan, Kelurahan Gebang  lama mati dan mangkrak, Suroso, 40, warga setempat pilih nekat. Affenter atau alat penyimpan energi matahari dan dua aki PJU tersebut pun diambilnya dengan cara paksa alias tanpa izin.

Akibat perbuatannya itu, Suroso pun ditangkap Polsek Kota Sidoarjo,  Senin (2/1) pukul 20.00. “Kami berhasil mengamankan sebuah affenter tersebut sedangkan dua aki sudah dijual tersangka Rp 200 ribu,” katanya Kapolsek Sidoarjo Kompol Rochsul.

Aksi nekat tersangka  terjadi awal Desember 2016, dengan dalih kesulitan keuangan. Sekitar pukul 20.00 ia pun menuju ke jalan Dusun Pucukan. “Saat itu kondisi sepi, apalagi jalan tersebut merupakan jalan tambak,” katanya.

Dengan leluasa ia  membuka paksa dan menjebol  kotak pembangkit listrik tenaga matahari  kemudian mengambil kotak affenter dan dua aki yang terpasang. “Keesokan harinya ia menjual dua aki ke rombengan, sedangkan  affenternya tidak laku dijual dan dititipkan ke tetangga,"

Kasus itu terkuak  karena ada warga yang melihat kotak panel rusak kemudian dilaporkan ke ketua RT setempat, dilanjutkan ke polisi. “Setelah kami selidiki kami menemukan affenter di rumah salah satu warga. Setelah itu, kami mendapatkan nama tersangka  sehingga langsung kami tangkap,” katanya.

 

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar