Radar Surabaya

Dua Tahanan Polsek Taman Melarikan Diri

TAMAN - Dua tahanan Polsek Taman, Senin (19/12) nekat. Masing-masing  Hogen Yuslim, 23, warga Sambibulu, Kecamatan Taman, tersangka kasus penipuan  penggelapan, dan Ribut, 27, warga Desa Bebekan Selatan, Kecamatan Taman yang merupakan tersangka pencurian dengan pemberatan,  melarikan diri dari ruang tahanan polsek  setempat.

Aksi nekat itu, diketahui sekitar pukul 08.00 saat mutasi penjagaan. Kuat dugaan pelaku kabur pada malam dinihari, dengan cara menjebol plafon kemudian menggergaji terali besi dan membuka genteng.

Hogen ditahan sejak  14 November, sementara Ribut,29 November. Mereka di tahan bersama sekitar 24 tersangka pelanggaran pidana.

Sumber internal kepolisian menyebutkan, Hogen tercatat sebagai  residivis kasus yang sama sebelum ditahan di Polsek Taman. Kemungkinan ia otak pelarian tersebut.

Masih menurut sumber pelarian tersebut sudah direncanakan. Setidaknya, ada yang menyediakan gergaji untuk memotong teralis. Tetapi siapa yang terlibat dalam kasus ini, masih dalam pencarian pihak kepolisian. "Yang jelas, untuk bisa naik ke plafon, kedua tersangka yang kabur dibantu  Habib Mukawal, (usia 29, tersangka percobaan pencurian, red). Mukawal terpaksa membantu karena diduga mendapat ancaman dari Hogen saat itu. Namun keterlibatan itu masih diselidiki,” katanya.

Tahanan lain juga mengetahui aksi tersebut, tetapi tidak berani bersuara, karena diancam Hogen. Namun begitu, mereka juga tidak  ikut melarikan diri.

Sementara itu, Kapolsek Taman Kompol Sudjut membenarkan adanya kejadian tahanan yang kabur tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap keduanya. “Kami masih melakukan pengejaran hingga saat ini dan belum ada tanda keberadaan mereka. Kami sudah datangi rumah tersangka dan kerabat terdekatnya namun belum ada hasil,” katanya. (gun/nug)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar