Radar Surabaya

Legiun Asing Ramaikan Persaingan

Surabaya – Pecinta bola basket di Surabaya bakal disuguhi sajian menarik dengan dimulainya Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2016 yang digelar di DBL Arena mulai Jumat (9/12).  Ajang ini akan digelar 9-17 Desember dan dipusatkan di DBL Arena Surabaya. Turnamen ini bakal menyajikan persaingan sengit antara pemain bintang lokal dan sejumlah legiun asing yang didatangkan 12 klub yang menjadi peserta.

Kekuatan dari 12 kontestan turnamen cukup merata. Pasalnya, menurut regulasi turnamen memperbolehkan tim peserta mendaftarkan jasa pemain profesional. Tak terbatas bagi pemain lokal, sedangkan bagi pemain asing dibatasi maksimum dua orang.

Kontestan dibagi dalam dua grup, dengan format setengah kompetisi. Juara dan runner-up setiap grup akan beradu di semifinal. Selanjutnya, ke final yang berlangsung Sabtu (17/12). Komisaris Utama Jawa Pos Group Azrul Ananda memaparkan bahwa turnamen kali ini tetap menjadi pentas terbaik yang pernah ada sekaligus pentas dari pemain-pemain bintang dan flamboyan tanah air. Keseruan juga ditambah pemain luar yang cukup diperhitungkan.

"Turnamen ini masih menjadi pentas dari pemain-pemain bintang dan flamboyan. Ada Andi Batam, Dimaz Muharri, dan banyak lagi. Jadi ini juga turnamen atau kompetisi basket pertama kali di Indonesia yang hadiahnya adalah mobil," ujar Azrul Ananda saat press conference di Honda Surabaya Center, Kamis (8/12).

Digelarnya turnamen ini, menurut Azrul Ananda bukan merupakan liga tandingan atau semacamnya. Alasan utama digelarnya Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2016 adalah untuk memberikan panggung yang layak bagi banyak klub yang memiliki potensi tak kalah hebat dengan tim-tim yang berlaga di liga profesional.

 “Kami berterima kasih kepada 12 tim. Banyak bintang yang akan tampil seperti Kelly Purwanto, Andi Batam, Ari Chandra, Dimaz Muharri, Xaverius Prawiro, mereka akan mengobati kerinduan penggemarnya,” lanjut Azrul. “Sebenarnya para pemain dan tim-tim ini hanya menunggu panggungnya saja. Kalau ada panggung yang menurut mereka bagus, maka mereka akan tampil. Semoga panggung yang kami buat bersama Honda ini, jadi panggung yang baik buat mereka dan basket Indonesia.” Jelasnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar