Radar Surabaya

PGN Perluas Infrastruktur Gas di Riau hingga Jatim

SURABAYA - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) terus memperluas jaringan gas bumi di berbagai daerah, mulai dari Kepulauan Riau hingga Jawa Timur. Hal ini untuk membuktikan komitmen BUMN ini untuk perluasan pemanfaatan gas bumi nasional secara lebih merata.

"PGN terus membuktikan komitmennya dalam memperluas pemanfaatan gas bumi nasional dengan membangun infrastruktur gas bumi di berbagai daerah," ungkap Vice President Corporate Communication PGN, Irwan Andri Atmanto, Rabu (23/11/2016).

Irwan mengatakan bahwa PGN memperluas jaringan distribusi gas bumi mulai dari Batam di Kepulauan Riau sepanjang 27 kilometer, Muara Karang-Muara Bekasi sepanjang 42 km, pengembangan distribusi gas bumi Jawa Barat sepanjang 43 km, Sidoarjo sepanjang 32 km, Surabaya 23 km, Pasuruan 2 km dan perluasan program PGN Sayang Ibu dengan total panjang pipa yang dibangun tahun ini lebih dari 195 km

"Infrastruktur tersebut tahun ini sebagian telah beroperasi, sisanya akan selesai antara akhir tahun ini atau tahun 2017," kata Irwan.

Dia menambahkan bahwa sebagai BUMN gas yang merupakan salah satu agen pembangunan nasional, PGN akan semakin agresif mengembangkan infrastruktur gas nasional di berbagai daerah. Seperti pengembangan distribusi gas di Semarang, Dumai, Pekanbaru, pengembangan pipa transmisi WNTS Pemping, hingga pengembangan distribusi gas di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"PGN akan terus membangun infrastruktur gas bumi ini bertujuan agar semakin banyak masyarakat, ibu-ibu, pelaku usaha UMKM, komersial, industri, dan sektor kelistrikan bisa memanfaatkan dan menikmati energi baik gas bumi yang efisien, aman, dan ramah lingkungan," tambahnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar