Radar Surabaya

Menpora Harus Dukung Salah Satu Calon

Surabaya- Kementerian Pemuda dan Olahraga seharusnya memberikan dukungan kepada salah satu calon ketua umum PSSI, agar ke depannya tidak ada lagi ketidaksinkronan antara PSSI dan pemerintah. Pendapat ini disampaikan oleh Sekretaris Umum Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin.

Bukan rahasia umum gejolak yang melanda PSSI satu tahun terakhir karena pemerintah dalam hal ini Kemenpora tidak suka dengan PSSI yang dipimpin oleh La Nyalla M Matalitti, karena itu diintervensilah PSSI yang kemudian membuahkan sanksi dari FIFA.

“Untuk menghindarkan hal-hal seperti satu tahun terakhir, sudah seharusnya Kemenpora mendukung salah satu calon ketua umum yang sesuai dengan keinginan pemerintah, sehingga ke depannya pembinaan sepakbola yang diinginkan pemerintah bisa selaras dan dijalankan PSSI dengan sebaik-baiknya,” kata Amir Burhanuddin, Sabtu (8/10).

Menurut Amir, Kemenpora sudah membuat blue print tata kelola sepakbola masa depan Indonesia, dan itu harus dikawal. Karena itulah sebelumnya Asprov Jatim menginginkan harusnya Menpora sendirilah yang memimpin PSSI. Tapi pada akhirnya Menpora tidak bersedia dicalonkan sebagai ketua umum.

“Kalau Menpora tidak mau, ya sekarang beliau sebaiknya menunjukkan keberpihakan kepada siapa sehingga kami para voter bisa memilih calon yang diinginkan Menpora itu,” tambah Amir.

Karena itu Asprov Jatim siap mengawal dan mengamankan calon ketua umum yang diinginkan oleh Menpora itu.”Jujur saja Asprov Jatim akan bekerja keras untuk mendukung calon yang didukung Menpora. Ini demi menjaga tata kelola sepakbola yang diinginkan oleh pemerintah. 
Sehingga ke depannya tidak ada lagi intervensi dari pemerintah yang kemudian membuahkan sanksi dari FIFA. Karena ini pasti merugikan sepakbola nasional,” pungkas Amir. 

Sementara itu, dari beberapa calon ketua umum yang maju menjadi Edy Rahmayadi dan Moeldoko masing-masing mengaku sudah mendapat dukungan dari pemerintah, kalau sudah ada calon yang didukung pemerintah akan lebih elok bila kemudian Menpora segera mengarahkan kepada siapa pilihan ditujukan. (rak).


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar