Radar Surabaya

Renang Indah Belajar dari Timnas Malaysia

Surabaya - Atlet puslatda renang indah Jatim mendapat semangat dan motivasi berlipat sebelum tampil di PON XIX Jawa Barat nanti. Pasalnya, mereka berkesempatan latihan bersama dan menyerap kemampuan atlet nasional renang indah Malaysia.

Kini, anak-anak atlet renang indah jatum tak terlalu terbebani dengan target medali di multi even empat tahunan itu. Pelatih renang Jatim Kistantono mengungkapkan anak asuhnya menunjukkan progres yang baik.

Saat ini hingga tanggal 17 September nanti para atlet masih menjalani pemusatan latihan di Malaysia. Kendati tidak menghadapi ujicoba lagi, Kistantono mengaku puas anak asuhnya berkesempatan untuk berlatih bersama atlet nasional Malaysia.  Renang indah PON XIX mulai dilombakan pada Rabu (21/9) mendatang.

Kesempatan itu menjadi istimewa mengingat tim inti Malaysia cukup mumpuni. Terbukti dari prestasi juara SEA Games yang ditorehkan berturut-turut.  Latihan bersama team inti Renang indah Malaysia bukan hanya dimanfaatkan untuk mencuri ilmu mereka. Para atlet dapat menyerap pengalaman yang penting dan kepercayaan diri mereka mengahadapi lawan PON.

Terlebih atlet jatim sudah tiga kali berlatih bareng bertempat di Pusat Akuatik Negeri Sembilan Malaysia. "Alhamdulillah. Nggak cuma curi ilmu. Latihan bareng kita tiga kali. Banyak yang kita ambil manfaatnya," ujarnya Kistantono.

Meski belum terlihat signifikan, Kistanto mengungkapkan anak didiknya semakin terpacu semangatnya.
"Yang pasti tambah semangat mereka.  Contohnya, setelah lihat langsung mereka (atlet malaysia) rata rata bisa tahan napas selama di atas tiga  menit. Sedangkan kita baru diatas dua  menit. Mereka terlecut," ujarnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar